ANTENA WIRELESS UNTUK LAPTOP


Perkembangan IT  pada masa kini dari hari ke hari semakin mengalami perkembangan. Kitapun tidak mau ketinggalan dengan perkembangan IT yang ada. Salahsatu perangkat yang memiliki kelebihan dengan menangkap jaringan Wifi adalah Laptop. Walaupun perangkat ini memiliki wifi internal, namun Anda juga dapat memasang antena wireless eksternal untuk laptop pada mesin Anda, dan membuat koneksi jaringan lebih cepat dan lancar ...
Sebuah antena wireless untuk laptop dapat meningkatkan kekuatan sinyal mesin ketika terhubung ke jaringan. Hal ini akan memungkinkan perankat ini  terhubung pada jaringan lebih cepat, dan juga meningkatkan kecepatan transfer data berlangsung. Ini adalah sebuah peningkatan penting bagi banyak orang yang menggunakan kemampuan wi-fi dari laptop mereka secara luas, sebagai kekuatan antena kuat dapat membuat segala sesuatu lebih cepat dan lancar.
Laptop yang beredar di pasaran ataupun di show room resmi telah memiliki antena built-in nirkabel yang menangkap sinyal dari wi-fi hotspot terdekat. Kekuatan sambungan jelas akan tergantung pada kekuatan sinyal yang diterima dari router nirkabel. Faktor-faktor lain, seperti jarak antara laptop dan router dan jumlah dinding atau benda baja antara laptop dan router juga akan berperan dalam menentukan kekuatan sinyal yang diterima.

Cara Meningkatkan Kekuatan Signal?


Salahsatu kendala yang sering di hadapi pada saat ini adalah j
ika Anda menghadapi masalah pada sinyal yang tidak kuat untuk diterima di antena nirkabel untuk laptop, maka ada langkah-langkah tertentu dapat Anda lakukan yang akan meningkatkan kekuatan sinyal yang diterima ini. Pentingnya mendapatkan sinyal yang lebih kuat tidak dapat ditekankan cukup, jadi ini jelas akan menjadi hal yang bermanfaat. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan:
  •             Periksa pengaturan pada router, Ini hanya dapat dilakukan oleh seseorang yang memiliki pengetahuan tentang koneksi jaringan nirkabel.
  •        Hapus semua objek baja dan logam yang datang antara laptop dan router, karena ini akan mengganggu kekuatan sinyal.
  •           Memanfaatkan salah satu dari banyak pilihan yang Anda miliki untuk booster antena Internet nirkabel.
  •        Pastikan bahwa tidak ada gangguan jaringan dari router ke laptop, dan tidak terhalang dinding tebal atau perangkat elektronik menghalangi jalan ini.
  •        Memanfaatkan sebuah antena wireless eksternal untuk laptop. Ini adalah sesuatu yang dapat dipasang pada mesin Anda hanya jika mesin mendukung perangkat keras. Slot yang  antenanya dapat dipasang dikenal sebagai jack ,Anda dapat melihat informasi ini  pada manual laptop.



Cara membuat Antena Wireless untuk Laptop?


Awalnya saya juga menga
Iami kendala tentang hal ini dan hal ini tentunya bukan tugas yang mudah yang dapat dilakukan siapapun. Untuk memahami prosedur ini, Anda harus berkonsultasi dengan seseorang yang tahu banyak tentang jaringan. Konsultasikan hal ini pada teknisi atau membawa laptop Anda ke toko perbaikan komputer untuk tujuan ini, dan memberitahu mereka apa yang Anda inginkan. Anda harus memilih antena wireless yang sesuai untuk laptop anda. Anda akan menemukan antena wifi yang sangat cocok untuk laptop Anda. Dengan menggunakan antena wifi eksternal pada laptop anda akan meningkatkan kekuatan sinyal dari sistem anda dan akan membuat banyak tugas melalui jaringan jauh lebih mudah untuk melaksanakan. Selain itu, jaringan yang diterima melalui antena wifi eksternal ini akan bekerja secara maksimal sehingga andapun tidak mengalami pada saat anda beronline ria bersama dengan kerabat anda atau dengan kata sinyal tersebut  tidak akan mengalami gangguan.

2 komentar:

Anonymous said...

Yap... thnks atas infonya. nambah ilkmu lagi nih

Alvin Daparto said...

thanks gan,....keep browsing..

Post a Comment

Privacy Policy - JARINGAN KOMPUTER Copyright @ 2017 -Plasidius Flavianus Daparto