Windows Data Recovery

http://plasidius.blogspot.com/windows-data-recovery.html/images.jpg
windows data recovery
Perkembangan teknologi informasi pada era dewasa ini begitu pesat, sehingga mempengaruhi gaya hidup kita dalam pergaulan atau yang sering kita sebut life style. perkembangan ini jelas sekali akan berdampak pada bagaimana mereka memanfaatkan teknologi tersebut salahsatunya adalah penggunaan komputer pada rutinitas  harian kita khususnya yang sering berhadapan atau bekerja dengan alat tersebut. Namun yang disayangkan sekali apabila data atau file kita hilang karena virus atau karena kelalaian kita dalam bekerja atau juga karena hardware-nya yang crash dan masih banyak lagi,..tapi apabila datanya masih di recycle kita pasti dengan mudah untuk merecovery data yang terhapus...nah untuk kasus (selain data yang terhapus di recycle) tersebut cara mengatasinya ada beberapa solusi yang ditawarkan :
  • Jika sobat menghadapi masalah di atas, ruang yang tersedia untuk melakukan fungsi pada pemulihan data harddisk juga sangat penting. Pastikan bahwa ruang harddisk anda tidak berada pada volume full atau harddisk anda dalam keadaan padat file.disarankan tidak lebih dari 70%, jika tidak maka dalam proses pengembalian data (recovery file) tidak dijalankan secara sempurna.
  • Jangan melakukan defragment sebelum data anda tercover. karena hal  ini akan menyebabkan sebagian data yang akan anda kembalikan tidak tercover secara sempurna. hindari hal ini. 
  • Gunakan program sottware yang dapat mengembalikan data anda (selain menggunakan tools Tune up utillity) dan disarankan menggunakan software jenis EASEUS Data Recovery Free Edition 5.5.1. software jenis ini mampu mengembalikan data anda yang hilang secara sempurna baik data yang sudah lama ataupun yang baru. jadi berhati - hatilah sebelum melakukan recovery data. good luck..

0 komentar:

Post a Comment

Privacy Policy - JARINGAN KOMPUTER Copyright @ 2017 -Plasidius Flavianus Daparto