Wireless Bridge &. Access Point


Jalur akses nirkabel
(wireless) konektivitas link ini merupakan salah satu jaringan yang dapat menghubungkan komputer tanpa menggunakan kabel, tetapi secara struktural jaringan ini dirancang untuk  tujuan yang sedikit berbeda. Perbedaan Wireless dan Access Point yang  disajikan dalam artikel ini ditujukan untuk menjelaskan perbedaan antara fungsi dan aplikasi dari kedua perangkat ini. Pemasangan jaringan nirkabel yang luas untuk ruang kantor perusahaan membutuhkan instalasi perangkat jaringan yang cukup banyak, yang memfasilitasi konektivitas melalui jaringan secara keseluruhan. Dua perangkat tersebut 'Wireless Bridges' dan 'Acces Point Karena keduanya memiliki fungsi yang sama saya mencoba menyajikan perbedaan kedua perangkat ini.
Wifi Router

Wireless Bridge

saya menyebut perangkat ini
 dengan Bridge Network. Sebuah jaringan komputer dan dibagi ke dalam berbagai segmen yang perlu terintegrasi secara bersamaan. Sebuah jaringan yang menghubungkan segmen jaringan tersebut dibagi (share) bersama-sama, serta memfasilitasi dalam berbagi data. Sebelum adanya teknologi Wi-Fi, jaringan yang terhubung melalui kabel (ethernet)l. Secara khusus, dalam konteks dari model OSI, jembatan jaringan menghubungkan segmen pada layer 2 (data link layer).

perangkat
ini sangat populer dibandingkan dengan hub dan repeater, yang mengontrol data secara bersamaan , dari segmen jaringan yang terhubung. Sebuah penghubung  melakukan fungsi yang sama yang menghubungkan jaringan, tetapi apakah itu melalui link Wi-Fi, bukan link ethernet kabel. Hal ini dapat menghubungkan dua jaringan bersama-sama dengan radio link, untuk memfasilitasi pemindahan konektivitas dan data di antara jaringan ini.

Bridge Network  tersebut juga dapat digunakan untuk menghubungkan jaringan ethernet, dengan titik akses atau router nirkabel, untuk konektivitas internet. Menggunakan 'Sistem Distribusi Nirkabel', Bridge Network ditetapkan untuk menghubungkan beberapa jaringan. Ada lebih dari satu jenis jembatan nirkabel, mulai dari yang dasar, yang memfasilitasi konektivitas ethernet dengan titik akses nirkabel.

Wireless Access
Point.
Se
suai dengan  namanya, Wireless Access Point poin menyediakan akses Internet dengan menghubungkan perangkat nirkabel dengan router dan bertindak sebagai extender dari jaringan Wi-Fi, dengan langsung menyediakan akses Internet jarak jauh. Dikenal sebagai 'Hotspot Wireless, dan  jaringan ini paling banyak digunakan. Dengan demikian titik akses nirkabel menyediakan layanan Internet dan konektivitas LAN untuk beberapa perangkat secara bersamaan.
Beberapa jalur akses nirkabel juga menyediakan fungsi jembatan nirkabel, dengan menyediakan konektivitas antara dua jaringan nirkabel. Jalur akses modern dapat menghubungkan lebih dari 200 perangkat nirkabel secara bersamaan. Beberapa jalur akses nirkabel di router nirkabel fakta yang langsung memberikan akses Internet, melalui koneksi dengan modem.




0 komentar:

Post a Comment

Privacy Policy - JARINGAN KOMPUTER Copyright @ 2017 -Plasidius Flavianus Daparto