JENIS VIRUS KOMPUTER

Melalui tutorial kali ini saya akan membagikan informasi kepada sobat bloger semuanya  untuk mengetahui berbagai jenis virus yang seringkali menghambat kegiatan setiap kita di depan komputer .
Simak aja yukk.....  
Dengan menggunakan jaringan internet ada berbagai jenis ancaman (virus) komputer. Masing-masing ancaman (virus) dapat menyebabkan kerusakan  dan menyebabkan banyak kerusakan seperti data hilang. Jaringan Komputer merupakan sistem yang rentan terhadap kerusakan komputer, jenis kerusakan ini bisa menyerang software atau hardware. Cara kerja virus ini  mengelabui pengguna dan mendapatkan akses ke jaringan atau berdiri sendiri sistem atau menghancurkan data. Beberapa ancaman yang dikenal untuk mereplikasi dirinya sendiri, sementara yang lain menghancurkan file pada sistem atau menginfeksi file-file itu sendiri.

Jenis Ancaman Keamanan Komputer

Virus: Yang paling umum dari jenis ancaman dunia maya ini
adalah virus. Mereka menginfeksi file yang berbeda pada jaringan komputer atau pada sistem berdiri sendiri. Kebanyakan orang menjadi korban virus, karena mereka mengelabui orang untuk mengambil beberapa tindakan, seperti mengklik pada link berbahaya, men-download sebuah file berbahaya. Hal ini dari link ini dan file, bahwa virus ditularkan ke komputer. Ada juga jenis virus menjadi bagian dari lampiran email, yang bisa di-download dari internet. Dalam beberapa kasus, virus juga dapat menyebar melalui penyimpanan data portabel yang terinfeksi juga. Oleh karena itu, penting untuk memiliki antivirus pada sistem, yang tidak hanya dapat mendeteksi virus, tapi bisa menyingkirkan mereka juga.

Worms: Jenis umum lainnya ancaman keamanan internet adalah
worm. Jenis virus ini  sebenarnya berbahaya yang memanfaatkan kelemahan dalam sistem operasi. Seperti cacing dalam kehidupan nyata merangkak untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain, juga menyebar dari satu komputer ke komputer lain dan dari satu jaringan ke yang lain. Fitur yang paling menonjol dari worm adalah bahwa mereka mampu menyebar pada jaringan dengan cepat, yang dapat menyebabkan seluruh sistem pada windows menjadi rusak. Ada jenis worm, disebut net worm. Virus jenis ini mereplikasi sendiri dengan mengirimkan berupaya lengkap dan independen dari dirinya sendiri melalui jaringan, sehingga menginfeksi hampir semua sistem di jaringan itu.

Trojan: Ini adalah jenis yang berbeda dari virus komputer, yang menyamar di bawah garbs dari teman.
Trojans memperoleh nama mereka dari legenda. Mereka membuat jalan mereka ke dalam perangkat lunak, yang mungkin tidak diperhatikan. Hal ini sering terlihat, bahwa Trojan adalah bagian dari lampiran berbeda dalam email atau link download. Dalam beberapa kasus melakukan kunjungan ke halaman web tertentu juga menempatkan sistem komputer beresiko.

Spyware: Virus ini merupakan
mata-mata pada jaringan dan sistem komputer,yang digunakan untuk mengetahui aktivitas pada komputer anda. Virus ini  di-download secara tidak sengaja dari website yang menyediakan fasilias download gratis, melaui spam. Dalam beberapa kasus, mereka juga dapat membuat jalan melalui koneksi file sharing yang berbeda langsung. Dalam beberapa kasus, klik pada 'Accept User License Agreement', juga dapat membuat jaringan komputer rusak  .

Rootkit: Tugas rootkit adalah memberikan penutup ke hacker.
Informasi tentang  rootkit ini adalah bahwa mereka dapat menyembunyikan diri dari perangkat lunak antivirus juga, karena yang pengguna tidak sadar bahwa rootkit hadir pada sistem. Hal ini membantu hacker dan ia mampu menyebarkan malware pada sistem. Oleh karena itu, penting bahwa satu opts untuk antivirus, yang juga memiliki rootkit scanner, yang akan mampu mendeteksi invasi.

Riskware: Mereka adalah aplikasi yang berbahaya, yang sering menjadi bagian dari aplikasi perangkat lunak.
Riskware ini sering terlihat sebagai bagian dari lingkungan pengembangan untuk program berbahaya dan menyebar ke aplikasi perangkat lunak. Dalam beberapa kasus, aplikasi ini juga dapat digunakan oleh hacker sebagai komponen tambahan untuk mendapatkan akses dalam jaringan.

Adware: Penambahan terbaru ke daftar ancaman komputer adalah adware. Hal ini tidak jarang melihat iklan yang berbeda atau pop up muncul pada komputer, ketika aplikasi tertentu yang sedang digunakan. Mereka mungkin tidak menimbulkan banyak ancaman, tetapi sering menurunkan kecepatan komputer. Ada kemungkinan bahwa sistem komputer dapat menjadi tidak stabil karena adware ini.

Cookie: Dalam kebanyakan kasus, cookie dapat disimpan di komputer tanpa persetujuan dari pengguna dan data dapat disimpan pada mereka, yang akan diteruskan kembali ke server situs lain waktu, seseorang mengunjungi situs web. Data yang dikumpulkan dapat dijual kepada pihak ketiga dan tergantung pada kepentingan, yang dapat menyebabkan iklan yang berbeda berkedip di layar.

Phishing: Seringkali orang muncul untuk mendapatkan email dari organisasi dapat dipercaya, seperti bank. Dalam beberapa kasus, email mungkin berasal dari situs palsu, yang mungkin mirip situs asli atau mungkin superimposes pop up palsu, karena yang data rahasia dikumpulkan. Mereka sering merupakan bagian dari kegiatan menipu yang berbeda dan sering dihadapkan pada ancaman keuangan.
Ini adalah jenis utama dari ancaman komputer. Hal ini penting untuk melihat pada selalu untuk memastikan bahwa jaringan dan / atau sistem mandiri dilindungi dari ancaman. Segera setelah salah satu ancaman yang terdeteksi, langkah-langkah harus diambil untuk menyingkirkan mereka di awal, sehingga data yang dilindungi.

0 komentar:

Post a Comment

Privacy Policy - JARINGAN KOMPUTER Copyright @ 2017 -Plasidius Flavianus Daparto